Makanan Yang Di Yakini Mampu Menurunkan Kolesterol Jahat

Obat Kolesterol-. Siapa yang tidak tau dengan jenis penyakit yang satu ini.Penyakit kolesterol merupakan jenis penyakit yang berbahaya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh karena penyakit ini dapat hadir dan timbul akibat beberapa hal yang terjadi bagi kesehatan tubuh.Ada beberapa jenis makanan yang di yakini mampu menurunkan kolesterol jahat ini.Jenis makanan yang di yakini mampu menurunkan kolesterol jahat ini merupakan jenis makanan yang memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Berikut beberapa makanan yang di yakini mampu menurunkan kolesterol jahat,di antarnya adalah :

 

  • Cokelat
Antioksidan yg kuat dalam cokelat menopang membangun kandungan kolesterol baik. Dalam suatu penelitian yg diterbitkan di AJCN, terungkap bahwa peserta yg konsumsi cokelat hitam mengalami peningkatan 24% kandungan kolesterol baiknya (HDL) tatkala 12 pekan.
  • Biji Gandum / Oats
Trik sederhana utk menurunkan kolesterol bersama mengubah menu sarapan. Zat beta glucan dalam biji gandum mampu menyerap & mengeluarkan LDL dalam badan Kamu.
  • Bayam
Sayuran hijau ini mengandung tidak sedikit lutein. Penelitian menunjukkan mengkonsumsi makanan tajir lutein menurunkan risiko serangan jantung, dikarenakan lutein menolong membangun dinding arteri dari serbuan kolesterol penyebab penyumbatan.
  • Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan memang lah baik buat jantung Kamu. Para peneliti di Kampus Arizona menemukan jikalau menyambung setengah gelas kacang ke dalam sup akan menurunkan keseluruhan kolesterol, termasuk juga LDL, sampai 8%.Kunci buat jantung sehat dipandang dari makanannya yg tajir serat, seperti kacang-kacangan, lantaran terbukti serat bisa memperlambat laju & daya serap kolesterol yg terdapat dalam makanan.
  • Avokad
Avokad adalah sumber dari lemak tidak jenuh, type lemak yg bisa meringankan meningkatkan kolesterol baik (HDL) sambil menurunkan kolesterol jahat (LDL). Kelebihan yang lain, avokad pula mengandung lemak nabati yg bisa mengurangi jumlah kolesterol yg diserap dari makanan.
  • Salmon
Menurut penelitian dari Kampus Loma Linda, menukar lemak jenuh bersama omega-3 yg terdapat terhadap ikan salmon, sarden & herring sanggup meningkatkan kolesterol baik se besar 4%.

Itulah beberapa jenis makanan yang di yakini mampu menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh kita.Masih banyak lagi jenis makanan makanan lainnya yang baik bagi kesehatan dan memiliki rasa yang enak pula.

Baca Juga : Obat Kolesterol